FEP General Orientation

  • September 26, 2015 at 5:52 am

FEP(Freshmen Enrichment Program) itu adalah program yang dibuat khusus dari binus buat nge-guide kita sebagai mahasiswa baru untuk paham gimana sih sistem perkuliahan di binus .
Selain itu ini juga bagus banget buat kita kenalan sama temen-temen sekelas karena mereka pun datangnya sendiri-sendiri.
FEP tahun ini terdiri dari 5 gelombang saking banyaknya yang daftar binus, yaitu ABN, BBN, CBN, DBN, dan EBN. Untungnya gue dapet gelombang ABN (pertama) jadi cepat selesai
Nah , di FEP ini kita dibagi lagi menjadi beberapa kelas , kebetulan gw mendapat kelas ABN 3, disetiap kelas masing-masing ada Buddy Coordinator (BC) nya.
Mereka itu adalah kakak-kakak kelas yang akan membantu kita untuk menjelaskan masalah perkuliahan .

Nah hari pertama FEP ini adalah hari yang paling membingungkan buat gue. Karena tidak ada pemberitahuan tentang bawa apa, pakai baju apa, etc.
So gue memilih buat pake baju bebas aja di hari pertama . Berhubung gue anak IT, pertama dateng suasananya awkward banget karena mayoritas IT itu cowok.
Namun karena di hari pertama ini kegiatannya hanya games dan penyampaian informasi, sedikit dikit kita jadi dekat dan suasana kelaspun menjadi lebih nyaman.

Hari pertama FEP berlangsung gak lama, karena memang ini baru introduction untuk acara FEP di keesokan harinya.

Di hari hari selanjutnya kita disuruh untuk memakai baju kemeja putih dan celana bahan hitam , serta sepatu warna gelap .
Kita diajarin banyak hal di FEP, cara mengakses binusmaya, cara membaca lokasi kelas, cara belajar efektif , dan tips-tips di perkuliahan oleh para BC.
Kita juga disuruh bikin yel-yel kelas, menghafal yel-yel FEP , dan lagu lagu binusian untuk di performkan di depan maba lainnya.

Ada juga acara bunga rampai ( Buram) yaitu adalah promosi UKM-UKM binus yang sangat banyak , bantu kita banget buat milih UKM yang terbaik .
Ada juga expo UKM, yaitu semacam pameran UKM yang membuka pendaftaran untuk para MABA untuk bergabung dengan UKM mereka.

Overall program FEP menurut gue bantu ngasih info yang bagus-bagus , tapi ada beberapa sesi yang bikin bosen juga .

Leave a Reply

Add Your Comment